November 14, 2019

Wisata Pantai Tambakrejo, Keindahan Menawan yang Dibalut Cerita Mistis

Wisata Pantai Tambakrejo

Jika mendengar nama Blitar, hal pertama yang langsung terbesit di benak semua orang pasti wisata sejarah. Bukan tanpa alasan, karena Kota Blitar populer dengan museum presiden IR Soekarno. Namun disisi lain, Blitar menyimpan deretan pantai eksotis nan menawan. Salah satunya adalah wisata Pantai Tambakrejo.

Keindahan alam pantai yang berbalut nilai-nilai mistis sukses menarik perhatian warga Blitar dan sekitarnya. Pasir pantai putih nan luas, keliling menggunakan kapal nelayan, sunset cantik dan fasilitas memadai, menjadi alasan utama mengapa Anda wajib mampir ke wisata Pantai Tambakrejo.Simak informasi selengkapnya berikut.

Wisata Pantai Tambakrejo, Pemandangan Eksotis yang Berbalut Cerita Mistis

Wisata Pantai Tambakrejo

pict dari youtube fahmi

Agar bisa menikmati keindahan Pantai Tambakrejo, terlebih dahulu pengunjung harus menaklukkan rute perjalanan yang cukup sulit. Inilah yang menjadi alasan mengapa wisatawan masih belum terlalu ramai. Padahal jika menilik dari potensi keindahannya, benar-benar memikat hati.

Pantai Tambakrejo memiliki garis pantai sangat luas, mencapai 10 kilometer. Hamparan pasir putihnya berpadu sempurna dengan warna air laut yang biru jernih. Deburan ombaknya memang tidak besar, namun wisatawan tidak diperbolehkan bermain air.

Untuk berjaga-jaga, pihak pengelola bahkan sudah memasang papan bertuliskan “Silahkan Mandi di Laut, Kami Siap Mencari Mayat Anda”. Sangat ngeri bukan?

Pantai Tambakrejo terbagi menjadi tiga bagian, yaitu pantai berpasir putih di ujung timur, pantai pemecah ombak di tengah, dan dermaga kapal di bagian barat.

Bukan hanya menyuguhkan keindahan yang cocok dijadikan spot foto dan memanjakan mata, wisata Pantai Tambakrejo juga surga kuliner khas laut. Karena di bibir pantai merupakan kampung nelayan. Duduk santai menghadap ke laut lepas, ditemani pemandangan indah, seporsi ikan bakar dan es degan, pasti syahdu.

Tidak cukup sampai disitu, Anda bahkan bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di Pantai Tambakrejo, biayanya Rp. 5.000 per orang. Jangan buru-buru ingin pulang, saksikanlah keindahan guratan senja di Pantai Tambakrejo yang kece abis.

Untuk urusan fasilitas, sudah tersedia mushola, kamar mandi dan kios penjaja makanan.

Misteri Pantai Tambakrejo

Puas menggali keindahan yang ditawarkan oleh salah satu destinasi wisata Blitar, sekarang mari pelajari sejarah Pantai Tambakrejo. Konon, pantai ini berhubungan dengan penguasa alam gaib yang ada di samudera hindia dan gunung kelud.

Fenomena yang paling terkenal adalah hilangnya pasir di Pantai Tambakrejo secara misterius pada saat Gunung Kelud Meletus. Penyebabnya disebut-sebut keberadaan semacam jalur khusus atau lubang yang tidak kasat mata, penghubung pantai dengan gunung kelud.

Menurut warga sekitar, luapan Gunung Kelud mengandung pasir pantai, tumbuhan dan bahkan terumbu karang dari laut. Pantai Tambakrejo dipercaya berhubungan erat dengan misteri mistis di Gunung Kelud yang terhubung dengan laut selatan dan Candi Penataran.

Tidak sedikit warga sekitar yang mampu memperkirakan kapad Gunung Kelud meletus, karena mengaku akrab dengan penguasa gaib. Sehingga wajar, apabila seringkali ditemukan penampakan makhluk astral di sekitar Pantai Tambakrejo.

Setiap bulan Oktober, masyarakat mengadakan larung sesaji sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan.

Informasi


Jam Buka

Selalu Buka

Nomor Telepon

Belum Ada

Fasilitas

  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Parkir Luas
  • Harga makanan seragam

Tiket

  • Tiket masuk Rp. 5000
  • Parkir mobil Rp. 5000
  • Parkir motor Rp. 3000

Website

Belum ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram